Privacy Policy

Privacy Policy

Situs dan Aplikasi HRD.ID dimiliki dan dioperasikan oleh PT CITRAWEB DIGITAL MULTI SOLUSI ("PT CDM", "kami" atau "milik kami"). Untuk menggunakan layanan dalam Situs atau Aplikasi HRD.ID, Dengan menggunakan Situs dan/atau Aplikasi HRD.ID, Pengguna menyatakan diri telah membaca, memahami konten dan konsekuensinya serta setuju dan memberi persetujuan kepada HRD.ID untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan memproses data pribadi Pengguna sesuai dengan Kebijakan Privasi ini beserta dengan kebijakan Terms of Use ("ToU").

Selanjutnya, Pengguna mengakui bahwa setiap data pribadi yang Pengguna berikan atau akan berikan adalah benar dan akurat milik Pengguna untuk dibagikan kepada HRD.ID. Lebih lanjut, istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini mengacu pada ketentuan Terms Of Use ("ToU") dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

HRD.ID dapat merevisi Kebijakan Rahasia Pribadi ("Kebijakan Privasi") ini agar sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, dimana perubahan tersebut akan diumumkan dalam Kebijakan Privasi serta berlaku efektif pada tanggal kebijakan tersebut diberlakukan. Pengguna diharapkan untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala sehingga Pengguna mendapatkan informasi terbaru tentang kebijakan dan praktik terbaru HRD.ID. Jika Pengguna tidak setuju dengan perubahan pada Kebijakan Privasi kami, maka Pengguna dipersilahkan untuk tidak menggunakan Situs atau aplikasi HRD.ID. Pengguna akan dianggap telah menyetujui dan tunduk terhadap perubahan Kebijakan Privasi ketika Pengguna menggunakan Situs dan/atau Aplikasi setelah tanggal efektif modifikasi.

INFORMASI YANG DIKUMPULKAN HRD.ID
Setelah persetujuan Pengguna, HRD.ID dapat mengumpulkan data pribadi Pengguna untuk memberikan layanan kami kepada Pengguna saat menggunakan Situs dan/atau aplikasi. Selain itu, kami juga dapat mengumpulkan Data Pribadi untuk alasan lain sebagaimana diatur lebih lanjut dalam Kebijakan Privasi. Data Pribadi terdiri dari informasi seperti yang terlihat di bawah ini.

  1. Data Pribadi Dasar. Ketika Pengguna menggunakan Situs dan/atau Aplikasi HRD.ID, kami dapat meminta Pengguna untuk membuat akun sebelum menggunakan layanan dan fasilitas HRD.ID. Informasi Pribadi Dasar yang dikumpulkan akan mencakup, tetapi tidak terbatas pada, nama, alamat e-mail, alamat surat menyurat, nomor telepon, foto diri, foto KTP/Identitas lainnya.
  2. Data Pribadi Spesifik. HRD.ID dapat mengumpulkan Data Pribadi Pengguna yang lebih spesifik mengenai hal-hal sebagai berikut namun tidak terbatas pada detail pemesanan layanan, preferensi perjalanan Pengguna, informasi log (meliputi: alamat IP, jenis browser, sistem operasi, kewarganegaraan, lokasi yang dikunjungi halaman, operator seluler, informasi perangkat dan riwayat pencarian serta informasi terkait penggunaan internet umum lainnya), minat/hobi, pekerjaan, tarif paket wisata, informasi terkait pembayaran, dan Cookie dan teknologi serupa (seperti suar web, tag, skrip). Pengguna dapat me-nonaktifkan cookie dalam gadget Pengguna, jika ingin kami menghentikan fitur cookie tersebut.

PENGGUNAAN DATA PRIBADI
Kami dapat mengumpulkan informasi pengenal pribadi ("data pribadi") untuk:

  1. Mendaftarkan Pengguna dalam Situs dan/atau Aplikasi HRD.ID agar Pengguna dapat mengakses, mengelola, mengoperasikan dan menggunakan layanan dan/atau fasilitas HRD.ID;
  2. Menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan dan/atau akses Pengguna ke Situs dan/atau Aplikasi HRD.ID, seperti informasi kegiatan, pemesanan layanan, konfirmasi penggunaan layanan dan informasi lainnya, serta mengelola pertanyaan dan permintaan Pengguna yang diajukan kepada kami;
  3. Meningkatkan pengalaman dan kepuasan Pengguna dan menerbitkan ulasan Pengguna tentang layanan HRD.ID;
  4. Menegakkan ketentuan dalam syarat dan ketentuan HRD.ID;
  5. Menyelesaikan perselisihan, pembayaran terutang dan permasalahan lainnya;
  6. Membuat kegiatan lain terhubung ke Situs dan/atau Aplikasi atau untuk keperluan lain yang akan disediakan bagi Pengguna;
  7. Pemasaran digital yang mencakup, namun tidak terbatas pada media sosial, iklan bergambar, Search Engine (SEO), Search Engine Marketing (SEM), push notification menggunakan teknik open graph dan pemasaran konvensional melalui namun tidak terbatas pada pengiriman tentang produk baru, penawaran khusus, survei atau informasi lain melalui email terkait HRD.ID. Pengguna dapat memilih untuk keluar dari kegiatan pemasaran digital dan konvensional dengan mengikuti instruksi berhenti berlangganan yang kami sediakan.
  8. Menyelesaikan layanan HRD.ID. Kami dapat melibatkan perusahaan, organisasi dan/atau individu lain (Pihak Ketiga) dan membagikan data pribadi Pengguna kepada Pihak Ketiga untuk menyelesaikan layanan kami. Bergantung pada lokasi Pengguna, HRD.ID dan Pihak Ketiga juga dapat mentransfer data pribadi Pengguna ke luar negeri dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Kami hanya akan membagikan data pribadi Pengguna dengan Pihak Ketiga ketika kami memiliki persetujuan Pengguna. Dengan terus menggunakan layanan HRD.ID, Pengguna memberikan persetujuan kepada kami atas klausula ini.
  2. Untuk alasan hukum, kami dapat membagikan data pribadi Pengguna dengan Pihak Ketiga jika kami menganggap pembagian data tersebut diperlukan untuk: i) mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku; ii) menegakkan Syarat dan Ketentuan HRD.ID; iii) menyelidiki potensi kecurangan atau tindakan ilegal; dan / atau iv) melindungi merek, reputasi, serta properti HRD.ID.

Pengajuan data pribadi tersebut ke Situs dan/atau Aplikasi akan dianggap sebagai persetujuan Pengguna terhadap kebijakan ini.

AKSES KE ATAU KOREKSI DATA PRIBADI ANDA
Ketika Pengguna memberikan data pribadi Pengguna kepada HRD.ID, pastikan data itu itu akurat dan lengkap. Jika Pengguna menyadari bahwa data pribadi itu salah atau kurang tepat, silahkan masuk ke akun HRD.ID anda dan perbaiki data pribadi tersebut. Pengguna juga diwajibkan untuk memperbaharui data pribadi secara berkala jika ada perubahan. Jika Pengguna tidak dapat mengakses data pribadi dan/atau Pengguna memutuskan untuk menutup akun dan ingin menghapus data pribadi dalam Situs/Aplikasi/database kami, silakan kirimkan permintaan anda ke e-mail kami support@citra.web.id, dengan subyek: "Hapus Akun" . HRD.ID akan menghapus semua data pribadi Pengguna, kecuali apabila masih ada kewajiban pembayaran atas jasa/layanan HRD.ID yang telah digunakan.

PEMBATALAN PEMBERIAN PERSETUJUAN
Pengguna dapat membatalkan persetujuan yang telah diberikan kepada HRD.ID untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan data pribadi, dengan pemberitahuan secara tertulis ke e-mail kami support@citra.web.id. Kami akan menindaklanjuti permintaan tersebut, dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal permintaan, dengan berhenti mengumpulkan, menggunakan atau mengungkapkan data pribadi Pengguna, kecuali diwajibkan oleh hukum atau jika kami memiliki tujuan bisnis atau hukum yang sah untuk menyimpan data tersebut. Dengan membatalkan persetujuan ini, Pengguna menyadari bahwa Pengguna tidak dapat menggunakan fasilitas dan/atau layanan HRD.ID dan HRD.ID tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul akibat pemberhentian layanan kami karena hal tersebut.

PERLINDUNGAN DATA PRIBADI
HRD.ID akan melindungi data pribadi Pengguna dengan melakukan pengaturan keamanan yang wajar, termasuk prosedur fisik, teknis, dan organisasi, untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, pembuangan, atau risiko serupa yang tidak sah. Namun, tidak ada metode transmisi yang sepenuhnya aman melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik, tidak 100% aman. Sehingga, kami tidak dapat menjamin keamanan absolutnya. Jika terdapat dugaan pelanggaran data pribadi, kami akan menginformasikan Pengguna melalui e-mail. Setelah pemberitahuan tersebut, kami akan berusaha dengan upaya terbaik kami untuk memulihkan keamanan data pribadi Pengguna di Situs dan/atau Aplikasi kami

Pengenalan Wajah
Kebijakan privasi ini berlaku untuk penggunaan teknologi pengenalan wajah ("FRT") oleh organisasi kami ("kami" atau "kita"). Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk memberi tahu individu tentang bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan melindungi informasi pribadi mereka saat kami menggunakan FRT.

  1. Informasi apa yang kami kumpulkan:
    Kami dapat mengumpulkan dan memproses informasi pribadi saat menggunakan FRT, termasuk gambar wajah, data biometrik, dan data lain yang terkait dengan fitur dan landmark wajah seseorang.
  2. Bagaimana kami menggunakan informasi tersebut:
    Kami menggunakan FRT untuk mengenali individu, memverifikasi identitas mereka, dan memberikan akses ke area, layanan, atau produk yang diotorisasi. Kami juga dapat menggunakan FRT untuk menganalisis pola penggunaan layanan dan produk kami, meningkatkannya, dan mendeteksi kecurangan atau aktivitas ilegal lainnya.
  3. Data akan di simpan selama menjadi karyawan dan terdaftar di hrd.id. Jika pengguna sudah tidak terdaftar sebagai karyawan , perusahaan tempat pengguna bekerja sudah tidak terdaftar di hrd.id , ataupun dalam 90 hari pengguna tidak menggunakan fitur ini maka data pengguna tersebut akan dihapus.